Kalstar Terbangi Kotabaru mulai 2 September 2010

Beranda | Ragam | Wisata | Galleri Photo | Pengaduan | Database SKPD | Buku Tamu | Kontak Kami

Kalstar Terbangi Kotabaru mulai 2 September 2010

Perusahaan penerbangan PT Kalstar Aviation segera membuka penerbangan baru untuk rute Banjarmasin-Kotabaru, di Bandara Gusti Syamsir Alam, Stagen, Kotabaru, Kalimantan Selatan.

"Insya Allah mulai 2 September nanti maskapai tersebut telah mengoperasikan pesawatnya di Bandara Stagen, dua kali penerbangan setiap hari," kata Kepala Bidang Perhubungan Udara Dinas Perhubungan Kotabaru,  H. Paiman, Sabtu.

Rencananya, lanjut Paiman,  perusahaan tersebut akan mengoperasikan jenis pesawat ATR-42 yang berkapasitas 48-50 penumpang, sama seperti pesawat Trigana Air yang beroperasi di Bandara Stagen saat ini.

Paiman mengatakan untuk penerbangan rute Banjarmasin-Kotabaru (PP) akan dilakukan pada pagi dan sore hari.

Selain ke Kotabaru, pesawat tersebut juga akan melakukan penerbangan rute Banjarmasin-Sampit, Sampit-Pangkalanbun, dan Pangkalanbun-Semarang dan kembali dari Semarang ke Pangkalanbun dan seterusnya hingga ke Kotabaru.

Menyinggung tarif tiket, Paiman menjelaskan, untuk harga tiket Banjarmasin-Kotabaru atau sebaliknya akan disamakan dengan harga tiket untuk pesawat Trigana Air sekitar Rp485.000 untuk orang dewasa.

Sementara itu saat ini di Bandara Stagen Kotabaru juga telah beroperasi pesawat Trigana Air membuka penerbangan Banjarmasin-Kotabaru (PP) lima hari sepekan dan Kotabaru-Balikpapan (PP) empat hari sepekan.

Dengan pengoperasian pesawat Kalstar yang dimulai awal September itu, maka di Bandara Gusti Syamsir Alam Stagen, terdapat dua perusahaan penerbangan yang beroperasi reguler murni bisnis.

Kondisi tersebut, kata Paiman, menunjukkan bahwa pertumbuhan ekonomi di Kotabaru lebih baik, karena pebisnis transportasi mau mengoperasikan pesawatnya di Kotabaru, meskipun saat ini sudah ada perusahaan lain yang telah membuka penerbangan di daerah itu.

"Dengan kehadiran Kalstar dan Trigana diharapkan ada persaingan bisnis yang sehat," harap Paiman.

Hal itu akan menguntungkan masyarakat, karena penumpang dapat memilih perusahaan mana yang memberikan pelayanan lebih baik, maka itu yang akan diserbu penumpang.

Dia menambahkan, perusahaan PT Kalstar sebenarnya pernah membuka penerbangan di Bandara Stagen rute Kotabaru-Banjarmasin (PP) sekitar tahun 2005-2006 dengan mengoperasikan pesawat jenis Fokker-27 yang dicarter dari PT Trigana Air Service.


COPYRIGHT © 2010
 

Sumber :  http://kalsel.antaranews.com/berita

Total hits : 523 | Tanggal Kirim : 30-08-2010

Berita Pilihan