HARI NUSANTARA 2014

Beranda | Ragam | Wisata | Galleri Photo | Pengaduan | Database SKPD | Buku Tamu | Kontak Kami

HARI NUSANTARA 2014

 

 

Kunjungan Menristek RI Dalam Rangka Persiapan Hari Nusantara 2014

 

Dalam rangka meninjau dari dekat kesiapan Kabupaten Kotabaru sebagai tuan rumah pelaksanaan Puncak Hari Nusantara Tahun 2014, pada hari Senin 13 Januari 2014, Menteri Riset dan Teknologi RI (Bapak Prof.Dr.H. Gusti Muhammad Hatta,MS) beserta jajaran Kemenristek dan Sekretariat Dewan Kelautan Indonesia melaksanakan kunjungan ke Kabupaten Kotabaru, yang ditunjuk sebagai pelaksana Hari Nusantara 2014.

 

 

Di sela-sela kunjungan tersebut, dilaksanakan acara pertemuan Menristek RI, Bapak Prof.Dr.H. Gusti Muhammad Hatta,MS dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Kotabaru bertempat di gedung Operation Room Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru, pada pukul 08.00 Wita di hari yang sama. Acara tersebut dihadiri oleh Sekretaris Dewan Kelautan Indonesia, Bapak Dr. Ir. Dedy H Sutisna,MS dan asisten II Bidang Pembangunan Setda Prov Kalimantan Selatan, Ibu Dr. Ir. Hj. Maskamian Andjam mewakili Gubernur Kalimantan Selatan. Dalam acara tersebut, Bupati Kotabaru Bapak H. Irhami Ridjani menyampaikan kesiapan seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Kotabaru untuk melaksanakan kegiatan hari Nusantara Tahun 2014 yang akan datang.

 

 

Acara dilanjutkan dengan arahan dari Menristek RI yang secara garis besar menyampaikan antara lain sejarah dilaksanakannya peringatan Hari Nusantara; pesan presiden Republik Indonesia dalam setiap penyelenggaraan kegiatan meliputi sukses substansi, sukses penyelenggaraan, dan sukses dampak terhadap masyarakat; pengamanan ekstra; penyiapan akomodasi; serta penerbangan sebagai pendukung perlu penanganan khusus pula untuk menyambut tamu yang hadir. Di samping itu administrasi harus selalu diperhatikan dan selalu bekerjasama dengan aparat penegak hukum, pemantapan tema untuk Hari Nusantara Tahun 2014, serta tawaran beliau agar launching Hari Nusantara Tahun 2014 dan World Ocean Day dilaksanakan di bulan Juni bertepatan dengan hari jadi Kabupaten Kotabaru, tanggal 1 Juni.

 

 

Pada kesempatan tersebut, Bupati Kotabaru menyampaikan bahwa ekonomi lokal di Kabupaten Kotabaru akan bergerak seiring dengan kegiatan Hari Nusantara, mengingat Kabupaten Kotabaru akan menjadi tujuan kunjungan masyarakat. Kemudian dilanjutkan Penyampaian Sekretaris DEKIN diantaranya pengamatan beliau bahwa ada gejala pelaksanaan Hari Nusantara akan sukses mengingat sejak dari awal Menristek sudah berkunjung, antusiasme dari Bupati Kotabaru sebagai nilai plus, ditambah peran aktif juga dari Pemerintah Provinsi mengingat sebagai sebenarnya Provinsi merupakan tuan rumah Hari Nusantara 2014, adanya surat dari DEKIN untuk mengingatkan lebih awal ke kementerian dan lembaga untuk menyiapkan kegiatan Hari Nusantara 2014 dan supaya ditindaklanjuti oleh provinsi Kalimantan Selatan dan Kabupaten Kotabaru, penetapan tema dan propaganda disiapkan dari awal sehingga dapat diketahui oleh masyarakat. Kemudian Asisten II Bidang Pembangunan Setdaprov KalSel menyampaikan rencana Bupati menghadap Gubernur tanggal 15 Januari 2014 akan dipersiapkan, dan gubernur Kalsel Bapak H. Rudi Arifin sangat antusias terutama mengingatkan anggaran Hari Nusantara khususnya jalan dan bandara betul-betul dipersiapkan khusunya menyangkut akomodasi bagi tamu.

 

 

Acara dilanjutkan dengan peninjauan lokasi yang menjadi tempat Puncak Peringatan Hari Nusantara Tahun 2014 di Siring Laut, serta lokasi lainnya seperti PPI dan Kawasan Sebelimbingan sebelum akhirnya Bapak Menristek beserta rombongan mengakhiri kunjungan dan bertolak pulang.

 

 

 

Total hits : 3594 | lastupdate : 17-03-2014

Berita Pilihan

  • Pulau Samber Gelap
    pulau Samber Gelap (tampak bangunan Mercu Suar) Lokasi pulau dari ibukota Kabupaten Kotabaru hanya menempuh waktu 2 (dua) jam perjalanan menggunakan s...
  • Pertemuan Triwulanan Forum CD-CSR Kabupaten Kotabaru
    Kamis (7/10) diselenggarakan Pertemuan Triwulanan CD-CSR Kabupaten Kotabaru 2011-2015 bertempat di Aula Hotel Grand Surya yang dihadiri oleh perusahaa...
  • Rencana Taman Kota (RTH Suryagandamana)
    Potret lokasi RTH Suryagandamana dari angkasa Mesjid Agung - Jalan Suryagandamana - Gunung Sebatung Rencana Pembangunan RTH Ruang Terbuka Hijau Jl. Su...